PERAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI UPAYA PEMASARAN BISNIS ONLINE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF)

Ira Setiawati, Agus Alwi Mashuri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan satu analisis deskriptif  mengenai seberapa besar peran media sosial bila digunakan sebagai upaya pemasaran bisnis online. Secara praktis hasil penelitian dari artikel ini diharapkan mampu memberikan wawasan serta masukan bagi pengguna  internet dalam melakukan pemasaran bisnis online menggunakan media sosial.

Metode dalam penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, yaitu sebuah metode yang lebih mudah menyesuaikan dengan banyak pengaruh terhadap pola-pola nilai yang dihadapi dengan menyajikan data berupa kata-kata dan gambar.

Dalam Penelitian ini menunjukan bahwa pada era jejaring saat ini peningkatan dan upaya media sosial menjadi maksimal serta strategis bagi para pebisnis untuk memasarkan barang dagangannya secara online.

Kata Kunci : Bisnis Online, media sosial, e-marketing

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


"HIMSYATECH-Jurnal Teknologi Informasi"

Visitors